Kenapa Memilih Tempat PKL Di Yogyakarta..?

     Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan tidak asing lagi dengan yang namanya Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) atau Praktek Kerja Lapang (PKL). ini sedikit cerita pengalaman saya dan kawan - kawan, kami adalah peserta PRAKERIN di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah. waktu yang ditentukan PRAKERIN dari Sekolah Menengah Kejuruan kami adalah tiga bulan kebetulan kami sudah menjalaninya satu bulan dan masih tersisa dua bulan lagi.
     Berawal dari sebuah imajinasi yang ada di dalam fikiran  kami untuk dapat PRAKERIN di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun pada akhirnya imajinasi itu terwujud. Dari awal kami meminjakan kaki di daerah istimewa, kami sudah merasakan kenyamanan, apa yang membuat nyaman dari kami untuk berada di Yogyakarta...?
http://hellomotion.com/content/jogjakarta-istimewa 
 

1. Masyarakat Di Yogyakarta Sangat Ramah
     kami seperti merasakan suatu rasa penghormatan, karena dari mulai anak - anak, remaja, sampai lanjut usia, mereka ramah dan saling hormat - menghormati, tentunya ini adalah ciri khas budaya timur yang di kenal dengan tata krama yang sopan dan patut untuk dikembangkan dan dilestarikan untuk kedepannya.

2.Biaya Hidup Di Jogja Murah
    Sebagai daerah istimewa, tentunya kehidupan ekonominya pun istimewa yaitu bahan bahan makanan, dan produk murah, beda dari kota kota lainnya, tentunya hal ini sangat mendukung kita untuk hidup hemat apalagi bagi kami yang masih pelajar

3.Dekat Dengan Fasilitas Umum
   seperti yang dikatakan orang-orang bahwa kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, di Yogyakarta sengat dekat dengan Fasilitas Umum dari mulai akses berkendara, kebutuhan sehari - hari, sampai bidang kesehatan yaitu rumah sakit, dalam konidisi darurat tentunya sangat mendukung dari berbagai aspek.

3.Kota Pendidikan
    Di Yogyakarta sangat banyak tempat - tempat untuk menimba ilmu, dari mulai universitas, studio film, toko buku, perpustakaan umum, ini sangat bermanfaat apabila kita mencari sumber referensi untuk belajar

4.Banyaknya Tempat Wisata
   Aktivitas sehari - hari tentunya membuat kita bosan, dan tidak jarang dari kebanyakan orang memilih untuk menangkan jiwa dan fikirannya yaitu dengan berlibur, di Yogyakarta menawarkan berbagai wisata dari mulai pantai,bukit,bangunan bersejarah dan pusat perbalanjaan

5. Tempat Untuk Melihat Sejarah
    Yogyakarta pernah menjadi ibukota Indonesia, tentunya ini menjadi saksi perjuangan para pahlawan saat belum meraih kemerdekaan, banyak fasilitas yang menjadi bukti di masa lalu dari mulai museum, monumen, dan benteng - benteng.

Itu beberapa pengalaman yang dapat kami simpulkan dari kota istimewa Yogyakarta.

Comments

Siswa praktek kerja industri mengharumkan SMKN 1 Kawunganten

SISWA PRAKTEK KERJA INDUSTRI MENGHARUMKAN NAMA BAIK SMKN 1 KAWUNGANTEN

Pertanyaan Dan Jawaban Untuk Interview Kerja Di Kapal Pesiar Atau Hotel Internasional

Karya Siswa Duta Persada Berlatih Untuk LSK