SUKA DUKA MENJADI TOUR LEADER

    Menjadi seorang tour leader memang cukup menyenangkan, kenapa?. Karena menjadi seorang tour leader bisa liburan setiap hari dan dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata cantik di nusantara. Namun disisi lain juga terdapat suatu beban dimana seorang tour leader harus bisa menghendel kelompok atau komunitas tertentu, terlebih jika membawa rombongan anak-anak harus dibutuhkan  tanggung jawab yang tinggi, apalagi jika anak - anak itu bandel bisa berbuat yang tidak diinginkan, misalnya adalah hilang. Maka tour leader-lah yang disalahkan dan harus dipertanggungjawabkan.
 
    Selain itu tour leader juga dituntut untuk memberikan suatu informasi yang jelas kepada rombongan. Misalnya destinasi wisata apa saja yang nantinya akan dikunjungi dan lain - lain, Tour leader harus bertanggung jawab penuh kepada rombongan termasuk juga masalah konsumsi, yang wajib difikirkan adalah dimana tempat makan nantinya, menunya apa saja dan harus dipertimbangkan seperti apa kondisi ekonomi untuk registrasi. Jangan sampai rombongan tersebut kelaparan karena dapat berakibat negatif yang tidak diinginkan.
   
    Tour Leader juga harus pandai berbicara didepan umum untuk memberikan informasi yang jelas disamping itu hal lucu juga perlu dilakukan mengingat untuk mengantisipasi rasa bosan para rombongan. Untuk itu perlu berlatih dan disiapkan secara mendalam apa yang akan dilakukan kedepannya.

Comments

Siswa praktek kerja industri mengharumkan SMKN 1 Kawunganten

SISWA PRAKTEK KERJA INDUSTRI MENGHARUMKAN NAMA BAIK SMKN 1 KAWUNGANTEN

Pertanyaan Dan Jawaban Untuk Interview Kerja Di Kapal Pesiar Atau Hotel Internasional

Karya Siswa Duta Persada Berlatih Untuk LSK