Tips Menjadi Seorang Animator

     


Dunia Perfilman tidak luput dari animasi, animasi sangat dibutuhkan untuk menyampaikan gagasan yang menarik agar dapat mencari perhatian kepada banyak orang, jika suatu tayangan tidak ada animasi maka, tayangan tersebut akan terasa flat dan tidak ada sisi menarik sama sekali, untuk itu animasi sangat penting untuk penayangan suatu film, iklan dll.
     Namun saat ini orang yang memproduksi animasi sangat jarang diminati padahal di lihat dan di padukan dengan tayangan iklan maupun film akan sangat menarik untuk dilihat. berikut adalah tips untuk menjadi seorang animator :

1.Cari Berbagai Sumber Referensi Untuk Dunia Animasi
Kita minat untuk menggeluti dunia animasi namun kita tidak tahu bagaiman proses pembuatannya dari mulai pra produksi, produksi, dan pasca produksi, untuk itu kita harus pahami betul carilah sumber - sumber tentang dunia animasi agar kedepannya tidak menjadi masalah disaat menghadapi tantangan, resiko, maupun hambatan lain yang beresiko negativ terhadap proses yang kita jalani.

2.Kenali Terlebih Dahulu Apa Itu Animasi.
Animasi itu sendiri adalah kumpulan dari beberapa klip atau gambar  yang di satukan sehingga menghasilkan ilusi mata terlihat pergerakan pada objek tersebut

3. Cari Dan Instal Aplikasi Apaka Sajakah Yang Dibutuhkan Pada Saat Produksi Animasi
Hal ini sangat penting dan wajib untuk dimiliki karena, software sangat mendukung untuk merealisasikan dan mengolah semua ide yang kita fikirkan sampa dengan hasil akhir nantinya, beberapa software animasi yang umum digunakan antara lain, Adobe, Blender, Camtasia Studio, 3Dmax, Maya.

4. Berlatih Dengan Optimis Dan Konsisten Secara Bertahap, Bertingkat, Dan Berlanjut
Teruslah mendalami ilmu animasi, mulailah memberanikan diri untuk membuat sebuah animasi ringan, jangan pernah malau ataupun putus asa ketika hasil yang kita raih itu kurang memuaskan justru itu adalah suatu pembelajaran kita kedepannya agar hasil yang akan kita buat selanjutnya dapat tidak mengulang kesalahan projek yang telah di buat sebelumnya.


Mungkin itu beberapa tips untuk teman - teman yang akan menjadi animator, jangan pernah malu untuk memulai sebuah karya.

Comments

Siswa praktek kerja industri mengharumkan SMKN 1 Kawunganten

SISWA PRAKTEK KERJA INDUSTRI MENGHARUMKAN NAMA BAIK SMKN 1 KAWUNGANTEN

Pertanyaan Dan Jawaban Untuk Interview Kerja Di Kapal Pesiar Atau Hotel Internasional

Karya Siswa Duta Persada Berlatih Untuk LSK